Rabu, 25 Juni 2008

Apakah ini c*nt* ???

Ga tw kenapa, gw ko ngerasa ada sesuatu ya yang terlintas di hati. Kata orang c, cinta.... Tapi, jujur, sekarang gw aga' ga percaya ajah gt ma yg nama'a cinta. Y, secara gw baru aja ngerasain namanya sakit ati dihianatin cw. Siapa c co yg ga ngerasa seneng kalo cw yg dia suka truz ngasih harepan gtu? y kn... Aplagy, ce ni udah mengungkapkan sesuatunya dengan kata-kata maniz yg emg bener" bQn co gmn...gt. Huh, rasanya udah cukup ah gw bicara soal ce yg udah menyakiti hatiku..(ceile.. bahasanya..).
Kita balik lagi ke perasaan gw yg td. Jadi gini ceritanya, siang hari, pas gw lg d sebuah toko buku ternama, gw liat ce yg gw kenal. Emg c, sblumnya gw udah nyimpen sesuatu k dia. tadinya gw mo pulang, tapi gtw knp gw justru berjalan ke arah cw td. Sebut saja BUNGA. (hehe..kaya di berita kriminal ajah ni dLy). Bunga adalah anak kLz 3 SMA yang sekolahnya selalu jadi saingan bwd sekolah gw. gw kenal dy pas ikut bimbel. Ceritanya, dy lagi baca buku yang tebeeeel bgt. Trz, gw kagetin seolah-olah jadi penjaga toko buku, gw bilang, "heh, heh,..". Ternyata, gw belum selese dy udah kaget duluan. udah gt, dy pukul pundak gw sambil bilang,"Eh, dLy, sendirian? Lg ngap?". Masa gw jawab lagi cari makanan, ya ga kan.. Ya, gw jwb gw sendirian, tadinya c bareng temen, cuma dy pulang duluan. Gw juga tanya dy,"Sendirian? Kalo gt kita bareng aja ya.. Abis itu kita bdua ngobrol. Asik bgt. Dy orangnya konyol, seru, tapi rada dong-dong jga c. Anehnya, gw ga ngerasain dong-dong'a dy pas lg ngobrol. Y, mgkn krn gw terlalu kebawa ma suasana x y... Hohoho... Lanjut...
Semakin lama kita ngobrol semakin asik n nyenengin rasanya. Gw c pengennya jgn berenti, y, secara dy bakal pergi k jogja bwd ngelanjutin study'a. Sedangkan gw, gw bakal ke Jakarta n kuliah di Farmasi UI.. Lo pasti bisa bayangin kn perasaan gw, baru ketemu cw yg bisa nyenengin hati, tapi besoknya harus pergi dan berpisah. Hix.. Hix.. :( Y, mgkn tu yg namanya perpisahan spt yg gw bilang di blog gw sebelumnya.
Cerita berlanjut... Gw liat jam udah jam2. gw ingetin tu bunga bwd solat, eh gtw'a gw bener, dy blm solat... Akhirnya kita pulang bareng. pas kita nyampe di depan warung Fast Food terkenal, gw tanya dy, "Mau es krim? Suka kan?" Dy bilang,"Y, mau, suka ko". gw pun beli 2 es krim rasa vanilla. Trz, gw bilang k dy, biasanya tmn-tmn gw tu ga mau klo gw ajak makan es krim, kata mereka kaya anak kecil ajah. Lo tw, dy malah bilang, ko tmn kmu gt c, aku suka ko... Sambil jalan, kita pun makan es krim. Ya ampun, gw kaget bgt pas liat bunga makan es krim belepotan gtu. mulunya belepotan es krim, di tangannya juga... Tapi, gw ga ngerasa bt atw gmn tuh, malah gw seneng ngelianya ga jaim di dpn co. Dy malu sndiri ma gw, ya, tapi gw bilang lagi, "ga apa-apa ko." Gw senyum-senyum sendiri liat dy gtu.. Luchu abz...
Sayang, waktu pun terus berjalan, kita harus berpisah karena jalur pulang kita ga searah.. hufh, sayang ya... kebahagiaan sesaat ini bener-bener sekejap. Tp, gw bener-bener seneng ko bisa jalan bareng ma dy.. Meskipun hanya sebentar, tapi dy ga pernah NYAKITIN hati gw. Apalagi MENGHIANATI, secara kita ketemu cuma beberapa jam.. Alhamdulillah...

Sabtu, 21 Juni 2008

Sadar Ga Lo??

Perpisahan buat gw bukanlah hal yang patut ditangisi, meskipun ya, awalnya menyedihkan.. Berat rasanya kita pisah sama temen yang emang udah lama banget slalu bersama. Tapi, mau gmn lg, toh itu yg terbaik buat kita. Mungkin, dengan perpisahan kita bisa nemuin hal baru yang bisa kita bagi pas nanti kita ketemu di masa depan. Apalagi, kalo kita udah suxes, AMIN, pasti temen-temen kita yang kita tinggalin itu juga ngerasain seneng yang sama dengan yang kita rasain.

Lama c buat ngedapetin jati diri kita semenjak perpisahan.. Ya kita ga pernah tau apa yang udah nunggu di depan setelah kita ngejalanin 12 taun sekolah. Trus, bedanya apa coba ama kita yang sekarang? Mungkin kita baru ngerasa beda pas orang nanya kita, “Kuliah dmn mas/ mba?”, bukannya nanya, “Sekolah dmn?”. Dari situ ajah udah kerasa perbedaannya. Meskipun terbatas hanya pergeseran kata sekolah menjadi kuliah. Selain itu, kemaren pas kita sekolah, yang ada kan Mata Pelajaran tapi sekarang diganti jadi Mata kuliah.. Y, emg c itu bakal kita rasain secara konkret. Tapi, yang harus kita sadari adalah.. Perubahan yang terjadi seharusnya diikutin sama perubahan sikap kita jadi lebih dewasa. Jujur, gw ajah yang bakal ngelanjutin k bangku kuliah masih seneng tuh nonton film kartun, apalago POKEMON. Tiap hari Minggu gw tongkrongin tu TV mpe belekan. Dan menurut gw, sikap kita yang kaya gitu itu tuh yg bikin kita ga dewasa-dewasa.. Buktinya banyak ko, ga cm gw. Tmn deket gw ajah ada yang berantem ama ponakannya yang baru ajah umurnya 3 taun demi nonton kejuaraan bulu tangkis 1 bulan yang lalu. Kaya gitu kan seharusnya ga boleh kita terusin dalam hidup kita, coZ menurut gw imbasnya ga baek buat pendewasaan diri kita…

Jadi, intinya, selama kita masih hidup di dunia ini, kita kudu bisa korexi diri sendiri. Kira-kira pantes ga c kita berlaku begini? Cocok ga c ama usia kita yang selalu bertambah? Nah, mulai dari sekarang, dari hal terkecil, dan dari diri sendiri kita lakukan perubahan demi masa depan gemilang. (Ko kaya Aa gym Y..? ). So, pas kita ketemu sobat-sobat kita nanti ga akan nyesel karena udah ngegunain masa muda kita dengan sebaek-baeknya…

Maka’nya gw bikin motto idup:

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Rabu, 11 Juni 2008

GiLa @3$*

     Kemaren sore, tepatnya jam 4 sore Guru gw dateng k rumah. Dy bilang c, kata’a mau ngajak gw jalan”. Jujur, tadi’a gw ga begitu respect ma ajakan guru gw itu, y, secara biasanya dy pergi buat hal yang bias dibilang c ga penting. Tapi, oK’Lah gw coba dulu. Gw duduk di belakang dy, sambil ngedumel di dalem ati. “GiLa, udah sore gini mau kmn c? kn cape’.
     Tanpa gw sangka dy ajak gw lewat jalan pematang sawah. Bayangin, naek motor di tengah sawah donk! Tapi, ternyata timbul perasaan tertantang gw. Kita bedua Jalan” sambil ngobrol. Waktu ampir Magrib, kita berenti dulu di rumah temen gw, Mae, yang ada di Desa Templik. Nah Lo, gw juga baru tw tu nama Desa, ya secara meskipun gw tinggal di desa, desa gw kan diskoTik *Di sisi kota saeutik.. Hehehe xp*. Abis kita ngobrol dalam tempo sesingkat-singkatnya, kita bedua melanjutkan perjalanan ke Rumah Temen Gw yang sama” diterima di UI. Nama’a ian. Tapi, sebelum gw sampe ke rumah’a, magrib dating duluan. Yaudh, gw solat dulu. Nah, abiz solat itu gw k rumah’a ian.
     Awal’a c, guru gw bilang, “Bu, bapak’a mana? Saya cuma mau ngobrol sebentar.. Nanti bias kemaleman..” Kalian tau, pada kenyataan’a dy ngobrol selama 1 jam setengah. Gmn ga Bt, aplagy kn kalo dy ngobrol balik lagi, balik lagi. Nunggu dy bakal ngomong apa juga Lama bgt bRo. kaya’a c kalian bias ngopi dulu.. Hohoho : )… Akhir’a berenti juga tu guru ngomong. Kita pun melanjutkan perjalanan…
Sekitar waktu solat isya, gw sampe di Rumah alumni SMA gw, Mas Amir, yang sekarang lagi belajar di UI Fakultas Kesehatan Msyarakat. Perlu kalian tau, selama dy belajar di UI, dy ga pernah bikib pusing ortu’a. Dy dapet beasiswa dari yayasan London.. Malah, dy disuruh nyewain rumah buat anak” UI yang ga punya sodara di sana.. Keren kann… Jadi pengen bias begitu ni…
     Guru gw ngobrol sama bapa’a.. Dan bias diliat air muka bapa’a tu seneeeeng bgt pas ketemu ama u guru. Trnyata, sejarah’a dy dulu juga dibantuin ama guru gw itu buat dapetin beasiswa di sana… Wah, bangga tu bapak punya anak pinter dan aktif di kegiatan kemahasiswaan.. Gw baru tau maksud guru gw ngjak gw jalan”. Dy bermaksud buat nitipin gw k Mas Amir biar di sana gw dapet Beasiswa.. La wong mas Amir jadi ketua BEM di sana..
     Waktu semakin malem. Kita bedua akhirnya pulang k rumah. Gw piker, kita bakal pulang lewat jalan raya, eh, guru gw ngajak pulang’a lewat jalan yang ada di tengah” sawah lagi.. Gila kn malem” naek motor, Cuma bedua*yaeyalah,masa berenam..*,udah gt jarang bgt agy ada kendaraan lewat. Gw ngeri-ngeri gmn…gt. Tapi, ujung”a c kita nyampe rumah.. alhamdulillah gw masih selamet. Cuma, badan gw pegel”, masuk angin, ‘n yang paling gw ga suka, pantat gw keram gara” duduk di jok motor selama hampir 3jam… GiLa….